Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Tegaskan Perkuat Hubungan Turki dengan Qatar

Erdogan Tegaskan Perkuat Hubungan Turki dengan Qatar

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebutkan, pemboikotan yang diberlakukan untuk Qatar tidak dapat dibenarkan dan tidak akan menyelesaikan masalah. Selain itu, Presiden Turki itu juga menegaskan sikap negaranya yang akan memperkuat hubungan dengan Qatar, sebagaimana juga dengan negara-negara yang mendukung Turki di masa sulit.

Di hadapan para duta Turki dalam acara buka puasa bersama, Selasa (06/06/2017), Presiden Erdogan menyampaikan harapannya agar pemboikotan Qatar segera diakhiri. “Tudingan yang menyebut Qatar sebagai pendukung terorisme, tudingan serius,” tambahnya. Ia juga menegaskan, jika tudingan itu benar, maka ia adalah presiden yang pertama akan menghukum Qatar.

Selain itu, Presiden Erdogan menyeru negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk untuk menyelesaikan krisis dengan negosiasi. Sedangkan Juru bicaranya menyampaikan, Presiden Erdogan sedang melakukan upaya diplomasi guna menyelesaikan krisis antara Qatar dan beberapa negara teluk itu.

Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim mengatakan, negaranya merasa sedih sebab krisis yang terjadi antara Qatar dengan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan lainnya. Yildirim juga mewanti agar jangan merusak hubungan antar negara hanya karena berita bohong. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Organization