Home / Berita / Internasional / Asia / Turki-Qatar Akan Deklarasikan Dewan Kerja Sama Strategis

Turki-Qatar Akan Deklarasikan Dewan Kerja Sama Strategis

Erdogan dan Al-Thani. (aljazeera)
Erdogan dan Al-Thani. (aljazeera)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyambut kunjungan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al-Thani, di istana kepresidenan, Ankara, Jumat (19/12/2014) hari ini.

Erdogan dan Al-Thani memimpin delegasi kedua negara dalam membahas langkah-langkah menguatkan hubungan bilateral. Pembahasan kedua negara yang akan banyak difokuskan pada hubungan kerja sama ekonomi yang paling baik, selain penandatanganan beberapa kesepakatan lainnya.

Al-Thani akan bertemu dengan sejumlah pemimpin Turki, terutama Erdogan dan Ahmet Davutoglu (perdana menteri Turki), untuk membahas kerja sama politik dan diplomasi. Namun banyak pengamat memperkirakan bahwa kerja sama energi dan investasi akan lebih dominan dibahas. Selain itu, banyak pihak menunggu dideklarasikannya dewan kerja sama strategis tingkat tinggi antara kedua negara.

Hingga saat ini, Turki dan Qatar dikenal sebagai negara yang mendukung Musim Semi Arab. Dalam masalah ini, keduanya berhadap-hadapan langsung dengan beberapa negara Teluk yang ingin mempertahankan kondisi Timur Tengah tanpa ada kehidupan demokratis. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Turki Sebut Pencaplokan Tepi Barat untuk Kepentingan Politik Netanyahu

Organization