Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Para Tokoh Ikhwan Akan Sangat Disambut Jika Mereka Berkenan Pindah ke Turki

Erdogan: Para Tokoh Ikhwan Akan Sangat Disambut Jika Mereka Berkenan Pindah ke Turki

Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)
Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)

dakwatuna.com – Ankara. Beberapa media Turki memberitakan pernyataan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Senin (15/9/2014) sore kemarin, yang menyambut kedatangan para pimpinan Ikhwanul Muslimin (IM) Mesir yang terpaksa harus meninggalkan Qatar beberapa waktu lalu.

Qatar mendapat tekanan yang berat dari beberapa negara Teluk karena masih menampung dan melindungi para pemimpin IM di wilayahnya. Menurut seorang tokoh besar IM di London, Qatar meminta tujuh orang pimpinan IM untuk segera meninggalkan Qatar. Hal ini menyusul tekanan yang bertubi-tubi dari beberapa negara tetangga agar Qatar berhenti memberikan dukungan kepada para tokoh pergerakan Islam.

Sementara itu, di atas pesawat saat kembali dari kunjungannya ke Qatar, Senin sore, Presiden Erdogan mengatakan, “Para tokoh Ikhwan akan sangat disambut jika mereka berkenan pindah ke Turki.” Seperti diketahui, Turki dan Qatar adalah dua negara yang memberikan dukungan besar kepada jamaah IM setelah terjadinya kudeta militer atas Presiden Turki 3 Juli 2013 yang silam. (msa/dakwatuna/palestinetimes)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization