Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki-Qatar Nyatakan Tetap Solid Membela Orang-orang yang Terzhalimi di Seluruh Dunia

Turki-Qatar Nyatakan Tetap Solid Membela Orang-orang yang Terzhalimi di Seluruh Dunia

Erdogan dan Al-Thani.
Erdogan dan Al-Thani.

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al-Thani, menandatangani kesepakatan dibentuknya dewan kerja sama strategis tingkat tinggi Turki-Qatar, Jumat (19/12/2014) kemarin di Ankara.

Selain itu, menteri pertahanan Turki, İsmet Yılmaz, dan menteri muda dalam departemen pertahanan Qatar, Hamad Al-Attiyah, juga menandatangani kesepakatan kerja sama dalam beberapa bidang pertahanan.

Dalam konferensi pers, Erdogan mengatakan, “Turki dan Qatar tidak menemukan perbedaan dalam sudut pandangnya. Keduanya akan tetap berdiri membela orang-orang yang terzhalimi di seluruh dunia.”

Kantor berita Turki, Anadolu, melansir bahwa kedua pemimpin itu menandatangani beberapa kesepakatan kerja sama antara dua negara setelah dipastikan utuhnya kesamaan sudut pandang. Seperti disebutkan juga oleh Erdogan, “Turki dan Qatar tetap berkomitmen meneruskan sikapnya untuk masa-masa mendatang.” Sikap yang dimaksud adalah perkembangan politik di Irak, Suriah, Palestina, Libya, Tunisia, dan Siprus.

Erdogan menyambut kunjungan Hamad Al-Thani, Jumat kemarin di istana kepresidenan, Ankara. Erdogan dan Al-Thani memimpin delegasi kedua negara dalam membahas langkah-langkah menguatkan hubungan bilateral. Pembahasan banyak difokuskan pada hubungan kerja sama ekonomi yang paling baik, selain penandatanganan beberapa kesepakatan lainnya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization