Home / Berita / Internasional / Amerika / Waduh, Amerika Berencana Pindahkan Kedubes AS ke Kota Al-Quds Mei Mendatang

Waduh, Amerika Berencana Pindahkan Kedubes AS ke Kota Al-Quds Mei Mendatang

Presiden Trump berencana pindahkan kedubes AS untuk Israel ke Al-Quds. (jurnal3.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Kabar dipindahkannya kedutaan Amerika di Israel ke kota Al-Quds semakin menguat. Hal ini disampaikan oleh Kepala utusan delegasi pejabat Amerika ke Israel, yang juga anggota Kongres Ron De Santis. Ia mengatakan pemindahan itu akan dilakukan dua bulan mendatang.

“Kemungkinan kedubes Amerika akan dipindahkan ke Al-Quds pada awal bulan Mei Tahun ini,” jelas dia seperti dilansir situs palestinechronicle.com.

De Santis yang juga ketua komite keamanan nasional Amerika mengaku telah menemui sejumlah pejabat Israel. Termasuk diantaranya bertemu dengan PM Israel Benyamin Netanyahu. Tema pembicaraan yang ia lakukan seputar pemindahan kedutaan AS.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Al-Quds. De Santis mengatakan, bahwa dia berharap presiden Donald Trump mengambil keputusan pemindahan kedutaan di bulan Mei. Menurutunya mempercepat keputusan tersebut akan mengakhiri penundaan resolusi kongres Amerika Serikat, terkait pemindahan kedutaan oleh mantan Presiden Barrack Obama.

Sejak tahun 1995, kongres Amerika memutuskan untuk memindahkan kedutaannya ke Al-Quds, tetapi sejak saat itu, Presiden Amerika selalu menandatangi kebijakan penundaan setiap 6 bulan sekali. “Apabila kebijakan pemindahan ini direalisasikan presiden Trump, maka penundaan tersebut akan berakhir pada bulan Mei ini,” tambah De Santis.

Dia juga menegaskan bahwa mayoritas kongres Amerika mendukung pemindahan kedutaan Amerika Serikat ke Al-Quds. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sepanjang Bulan Oktober, Masjid Al-Aqsha Dinista Sebanyak 125 Kali