Topic
Home / Berita / Internasional / Hari Ini Trump Tanda Tangani Perintah Eksekutif Baru Terkait Imigrasi

Hari Ini Trump Tanda Tangani Perintah Eksekutif Baru Terkait Imigrasi

Presiden Amerika Donald Trump. (aa..tr.com)

dakwatuna.com – Washington. Situs berita Amerika, politico.com, mengabarkan bahwa Presiden Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif baru terkait imigrasi pada hari ini, Senin (06/03/2017). Perintah eksekutif baru ini sebagai pengganti perintah sebelumnya yang telah dianulir oleh pengadilan federal, dan menimbulkan kontroversi serta kekacauan yang luas.

Seperti dilansir dari Politico, sumber dari pejabat di Gedung Putih mengatakan, “Presiden Trump akan menandatangani perintah eksekutif di kantor Departemen Keamanan Dalam Negeri.”

Namun sumber tidak merinci perubahaban-perubahan yang akan dituangkan dalam perintah eksekutif baru yang akan ditanda tangani tersebut.

Sebelumnya, pada 27 Januari lalu, Presiden Donald Trump menerbitkan perintah eksekutif terkait imigrasi. Perintah eksekutif tersebut mengatur tentang penangguhan selama empat bulan program penerimaan pengungsi di AS, melarang pengungsi Suriah memasuki AS untuk jangka waktu yang belum ditentukan, serta larangan masuk selama 90 hari bagi warga negara berpenduduk mayoritas muslim seperti: Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman.

Sedangkan pada awal 3 Februari lalu, Pengadilan Federal Amerika menganulir penerapan secara nasional perintah eksekutif terkait larangan masuk bagi tujuh negara Muslim ke AS. Selain itu, kebijakan imigrasi Trump tersebut, juga telah menimbulkan kontroversi dan kekacauan yang luas baik di AS maupun dunia. (whc/okaz-ksa/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization