Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gedung Putih Bantah Trump Akan Pindahkan Kedubes AS Ke Al-Quds

Gedung Putih Bantah Trump Akan Pindahkan Kedubes AS Ke Al-Quds

Presiden AS, Donald Trump. (businessinsider.com)

dakwatuna.com – Washington. Pihak Gedung Putih pada hari Senin, (24/1/2017) kemarin mengatakan, presiden Amerika Donald Trump belum mengambil keputusan terkait pemindahan kedutaan negaranya di Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds. Informasi ini dikeluarkan setelah pihak Palestina memberikan peringat keras akan dampak dari pemindahan kedutaan Amerika ke Al-Quds.

Sebagaimana diberitakan situs aljazeera.net, Selasa (24/1/2017), Juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer dalam jumpa persnya mengatakan, tidak ada keputusan terkait pemindahan kedubes Amerika ke Al-Quds.

Ia menyampaikan hal ini setelah memastikan terlalu dini bagi Amerika Serikat membahas pemindahan kedutaannya ke Al-Quds.

Berbeda dengan pihak Gedung Putih, Walikota penjajah Israel di Al-Quds, Nir Barkat mengatakan bahwa telah terjadi pembicaraan serius dengan para pejabat Amerika terkait pemindahan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Al-Quds.

“Saya mengetahui hal ini melalui pembicaraan langsung bersama para pejabat Amerika, mereka menyatakan serius untuk melakukan pemindahan itu,” jelas Barakat dalam wawancara dengan radio militer Israel. Namun Barkat mengakui bahwa proses tersebut tidak mudah, dan akan memakan waktu yang lama. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Figure
Organization