Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab Berharap Trump Cabut Rencana Pemindahan Kedubes AS Ke Al-Quds

Liga Arab Berharap Trump Cabut Rencana Pemindahan Kedubes AS Ke Al-Quds

Kota terajajah Al-Quds. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Liga Arab pada hari Ahad (29/1/2017) kemarin mengatakan, pihaknya berharap presiden Amerika Donald Trump menarik janjinya dalam kampanye pilpres lalu, yang berencan memindahkan kedubes Amerika di Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds.

“Sikap Trump dalam kampanye pilpres Amerika beberapa waktu lalu perlu kajian mendalam. Kami berharap pemerintah Amerika yang baru mengkaji kebijakan pemindahan itu dan mengambil peran untuk menciptakan perdamaian,” jelas Said Abu Ali, staff Sekjend Liga Arab untuk urusan Palestina dan wilayah terjajah Arab, seperti dikutip felesteen.ps, Ahad (29/1/2017).

Pada tanggal 20 Januari 2017 lalu pihak Gedung Putih mengatakan, bahwa masih kecil kemungkinan pemindahan kedubes AS ke Al-Quds ini dilangsungkan. “Terlalu dini nampaknya apabila kita mendiskusikan masalah ini,” ujar Sean Spicer jubir Gedung Putih.

Hingga kini belum ada kepastian apakah janji Trump itu benar akan direalisasikan atau tidak. Namun yang pasti, berbagai tokoh dan pimpinan negara ramai memberikan kritikan terhadap sikap Trump tersebut, sebagai besar mereka menilai tindakan ini hanya akan menyuramkan perdamaian di Palestina. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization