Home / Berita / Daerah / Pasangan Anies-Sandi Disambut Meriah Warga Tionghoa

Pasangan Anies-Sandi Disambut Meriah Warga Tionghoa

Pilkada DKI
Pasangan Cagub Cawagub DKI Anies-Sandi mengunjungi pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Ahad (11/12/2016). (bisnis.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kedatangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno mendapat sambutan meriah dari para pengunjung dan pedagang yang mayoritas adalah etnis Tionghoa di pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Ahad (11/12/2016).
Sandiaga terlihat berdiskusi akrab dengan warga Tionghoa. Banyak para pengunjung dan pedagang berebutan untuk salaman dan berfoto dengan pasangan nomor urut tiga tersebut.

 

Sandi mengaku bahwa kedatangannya ke PIK dan bertemu warja Tionghoa serasa berada di tempat sendiri.

“Saya bertemu warga di sini yang sangat terbuka dan ramah seperti di tempat sendiri, karena saya mulai bisnis dulu dengan warga Tionghoa,” kata Sandiaga, dikutip dari republika.co.id

Menurut dia, situasi inilah memperlihatkan rasa persaudaraan sebagai suatu bangsa, dan menawarkan demokrasi sejuk serta kondusif. “Sebagai orang yang berbisnis, kita harus banyak karingan dan berkenalan dengan semua orang tanpa melihat latar belakangnya,” katanya.
Sementara itu, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan yang hadir pada acara Apel Siaga Koordinator RW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaparkan program-programnya di depan kader Partai pendukungnya tersebut. Dia menyoroti kesejahteraan di Jakarta yang tidak berubah meski gubernurnya sudah berkali-kali ganti.

“Melihat apa yang terjadi hari ini, 17 gubernur sudah bertugas di Jakarta, 17 gubernur, tapi apa yang terjadi? Yang miskin terus makin miskin, yang tertinggal makin tertinggal, sementara yang maju makin maju,” kata Anies di GOR Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016) sebagaimana dilansir detikcom

Anies ‘membakar’ semangat kader-kader partai pengusungnya itu. Tak hanya mengganti gubernur, Anies juga mengajak mengganti kebijakan.

“Kita akan tunjukkan bahwa Jakarta adalah ruang kemenangan nomor 3. Bukan sekadar mengganti namanya, fotonya, yang ingin kita ubah adalah kebijaksanaan gubernurnya,” ucapnya.

Kepada para kader PKS, Anies menjelaskan 3 hal utama yang dijanjikan olehnya dan Sandiaga yaitu soal lapangan kerja, harga kebutuhan pokok, dan pendidikan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Asosiasi Muslim Austria Sediakan Makanan Gratis untuk Kaum Tunawisma

Organization