Organization Archives: PPP

PPP Konsolidasi dengan Relawan Anies-Sandi

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI kubu Lulung Abraham Lunggana menyambangi Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (26/3) malam.Wakil Ketua DPW PPP DKI, Dany Kusuma, menerangkan, kehadirannya ke Sekretariat Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno tersebut dalam rangka konsolidasi.

Baca selengkapnya »

Agama, Politik, dan Partisipasi

Politik menempati kedudukan yang mulia dalam agama apapun, terutama Islam. Oleh sebab itu tujuan politik begitu mulia. Bahkan kerja-kerja politik adalah kerja-kerja para Nabi kita. Mereka berpolitik guna menciptakan keadilan yang hakiki di bumi. Imam Ghazali menyebut para pemegang kekuasaan ini sebagai orang yang mendapat nikmat yang besar. Tidak ada nikmat yang diberikan oleh Allah melebihi kenikmatan memegang kekuasaan.

Baca selengkapnya »

Pemaknaan Pluralis Ketuhanan Maha Esa Dalam Pancasila

Teolog Jerman Olaf Schumann memberika penafsiran terhadap sila Ketuhanan Yang Maha Esa, “Istilah “ketuhanan” merupakan istilah yang sangat abstrak; bukan “Tuhan” melainkan “ketuhanan”, suatu prinsip mengenai Tuhan, tetapi bukan Tuhan itu sendiri. Oleh karena itu, ia pun sangat sulit diterjemahkan ke dalam bahasa asing... Jadi, dengan rumusan sila ketuhanan diberikan ruangan luas yang sekaligus dilindungi oleh negara agar agama-agama yang diakui dapat menguraikan dan mengembangkan pemahaman mereka masing-masing mengenai Tuhan itu.”

Baca selengkapnya »

Miras Sumber Kejahatan

Melihat keterangan ini, jelas bahwa minuman yang mengandung alkohol baik sedikit ataupun banyak haram dikonsumsi oleh manusia. Jika kita bandingkan dengan argumen Ahok bahwa kandungan alkohol dalam bir hanyalah 5 persen, maka tetap saja bir tersebut haram karena mengandung alkohol. Oleh karena itu, keinginan Ahok agar bir bisa dijual bebas di pasaran sama saja dengan menjerumuskan umat Islam khususnya warga Jakarta dalam keharaman.

Baca selengkapnya »

Jenazah Wakil Rakyat PDIP Diangkut Dengan Ambulan PKS

Jenazah seorang Anggota DPRD II Kabupaten Wonogiri dari Fraksi PDI-Perjuangan, Rudatin Haryanto SE telah dikebumikan pukul 01.30 WIB, Sabtu (21/11/2015) di pemakaman umum, Wuryantoro Wonogiri. Jasad almarhum diangkut menggunakan mobil ambulan DPD PKS Kabupaten Wonogiri, yang dikemudikan oleh Ahmad Zarif pengurus DPD PKS Kabupaten Wonogiri.

Baca selengkapnya »