Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Bendera Inggris. (Anadolu)

dakwatuna.com – London. Wacana pencaplokan wilayah Tepi Barat yang dilontarkan oleh Perdana Menteri Isreal Benyamin Netanyahu mendapat respons keras dari dunia internasional. Sejumlah negara mengecam wacana tersebut, salah satunya Kerajaan Inggris.

Menteri Urusan Timur Tengah Inggris, Mark Field menegaskan, pemerintahan negara juga menolak program penambahan permukiman Yahudi di wilayah Tepi Barat.

“Inggris mengecam keras rencana yang diumumkan Israel pada 5 April lalu, serta tender penambahan permukiman baru di Tepi Barat,” kata Field seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Senin (08/04/2019).

Terkait pembangunan ribuan permukiman di Tepi Barat, Field juga menetang keras rencana tersebut. “Permukiman itu ilegal menurut hukum internasional, dan tentunya merusak kelayakan fisik solusi dua negara,” tegasnya.

Field juga menuding langkah yang diambil Netanyahu menjelang Pemilu Israel sangat kontraproduktif. Ia mendesak semua pihak untuk komitmen pada upaya untk mengurangi ketegangan di wilayah Palestina.

Sebelumnya, PM Benyamin Netanyahu menyebut akan mencaplok wilayah Tepi Barat jika kembali terpilih dalam pemilihan umum 9 April mendatang.

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization