Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / LSM Inggris: Tak Ada Kata Diam untuk Palestina

LSM Inggris: Tak Ada Kata Diam untuk Palestina

Salah satu aksi solidaritas untuk Palestina di Inggris. (Aljazeera)
dakwatuna.com – London. Sejumlah LSM Inggris mengeluarkan pernyataan bersama yang mengutuk segala upaya untuk membungkam setiap diskusi tentang permasalahan dan penderitaan rakyat Palestina sejak Nakbah 1948. Sejumlah LSM mewakili para imigran dari berbagai bangsa dan etnis.

Pernyataan bersama itu ditanda tangani oleh 84 LSM yang berada di dalam maupun luar Inggris. Mereka menyampaikan kekhawatiran akan upaya untuk membungkam setiap diskusi tentang penderitaan Palestina sejak terusir tahun 1948 silam, seperti disebutkan The Independent.

Menurut pernyataan tersebut, peristiwa sejarah yang dikenal dengan Hari Nakbah itu sangat terkenal. Hari itu juga menjadi bagian dari sejarah Inggris selaku pemegang mandat atas Palestina, dan membuka jalan bagi pembentukan Israel seperti Deklarasi Balfour 1917.

Pernyataan LSM juga mendesak agar pemerintah Inggris membuka secara terang apa yang sebenarnya terjadi di Palestina. Tujuannya untuk memahami perdebatan saat ini tentang rasisme, Israel dan masa lalu kolonial Inggris di sejumlah negara termasuk Palestina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization