Home / Berita / Internasional / Eropa / LSM Inggris: Tak Ada Kata Diam untuk Palestina

LSM Inggris: Tak Ada Kata Diam untuk Palestina

Salah satu aksi solidaritas untuk Palestina di Inggris. (Aljazeera)
dakwatuna.com – London. Sejumlah LSM Inggris mengeluarkan pernyataan bersama yang mengutuk segala upaya untuk membungkam setiap diskusi tentang permasalahan dan penderitaan rakyat Palestina sejak Nakbah 1948. Sejumlah LSM mewakili para imigran dari berbagai bangsa dan etnis.

Pernyataan bersama itu ditanda tangani oleh 84 LSM yang berada di dalam maupun luar Inggris. Mereka menyampaikan kekhawatiran akan upaya untuk membungkam setiap diskusi tentang penderitaan Palestina sejak terusir tahun 1948 silam, seperti disebutkan The Independent.

Menurut pernyataan tersebut, peristiwa sejarah yang dikenal dengan Hari Nakbah itu sangat terkenal. Hari itu juga menjadi bagian dari sejarah Inggris selaku pemegang mandat atas Palestina, dan membuka jalan bagi pembentukan Israel seperti Deklarasi Balfour 1917.

Pernyataan LSM juga mendesak agar pemerintah Inggris membuka secara terang apa yang sebenarnya terjadi di Palestina. Tujuannya untuk memahami perdebatan saat ini tentang rasisme, Israel dan masa lalu kolonial Inggris di sejumlah negara termasuk Palestina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi