Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Janji Caplok Tepi Barat Jika Terpilih dalam Pemilu 9 April

Netanyahu Janji Caplok Tepi Barat Jika Terpilih dalam Pemilu 9 April

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. (Anadolu)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berjanji untuk mencaplok Tepi Barat jika memenangkan kembali pemilihan umum 9 April.

“Kami akan memastikan bahwa kami bertanggung jawab di lapangan. Kami akan memberlakukan kedaulatan atas permukiman di Yudea dan Samaria (Tepi Barat),” kata dia dalam sebuah wawancara dengan televisi Israel, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Ahad (07/04/2019).

Netanyahu, pemimpin partai sayap kanan Likud Party, menambahkan pemerintahannya nanti tidak akan memisahkan blok permukiman besar Israel dengan pos-pos kecil di Tepi Barat.

“Bahkan tidak ada satu permukiman pun yang akan digusur dan wilayah Lembah Yordania akan tetap kita kuasai,” tegas dia.

Terkait pendirian negara Palestina, ia menilai hal itu hanya akan menimbulkan ancaman bagi Israel.

“Saya tidak akan menyerahkan penyelesaian apapun kepada kedaulatan Palestina dan saya tidak akan membagi Yerusalem,” kata dia lagi.

Saat ini, sekitar 650.000 pemukim Yahudi menempati lebih dari 100 permukiman di Tepi Barat yang diduduki Israel dan Yerusalem Timur.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.

Sementara itu, Palestina, menginginkan kedua wilayah itu – bersama dengan Jalur Gaza – menjadi bagian dari negara Palestina di masa depan. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization