Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Janji Caplok Tepi Barat Jika Terpilih dalam Pemilu 9 April

Netanyahu Janji Caplok Tepi Barat Jika Terpilih dalam Pemilu 9 April

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. (Anadolu)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berjanji untuk mencaplok Tepi Barat jika memenangkan kembali pemilihan umum 9 April.

“Kami akan memastikan bahwa kami bertanggung jawab di lapangan. Kami akan memberlakukan kedaulatan atas permukiman di Yudea dan Samaria (Tepi Barat),” kata dia dalam sebuah wawancara dengan televisi Israel, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Ahad (07/04/2019).

Netanyahu, pemimpin partai sayap kanan Likud Party, menambahkan pemerintahannya nanti tidak akan memisahkan blok permukiman besar Israel dengan pos-pos kecil di Tepi Barat.

“Bahkan tidak ada satu permukiman pun yang akan digusur dan wilayah Lembah Yordania akan tetap kita kuasai,” tegas dia.

Terkait pendirian negara Palestina, ia menilai hal itu hanya akan menimbulkan ancaman bagi Israel.

“Saya tidak akan menyerahkan penyelesaian apapun kepada kedaulatan Palestina dan saya tidak akan membagi Yerusalem,” kata dia lagi.

Saat ini, sekitar 650.000 pemukim Yahudi menempati lebih dari 100 permukiman di Tepi Barat yang diduduki Israel dan Yerusalem Timur.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.

Sementara itu, Palestina, menginginkan kedua wilayah itu – bersama dengan Jalur Gaza – menjadi bagian dari negara Palestina di masa depan. (whc/dakwatuna.com)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization