Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Sanaa. Sedikitnya empat prajurit Arab Saudi gugur dalam pertempuran melawan kelompok Hutsi Yaman di perbatasan selatan Saudi. Sementara itu, pertempuran kedua pihak masih terus berlangsung di jantung negeri Yaman.

Berdasarkan data resmi, Arab Saudi mengakui ada 16 orang prajuritnya gugur dalam pertempuran melawan kelompok Hutsi sepekan terakhir.

Dilansir dari Aljazeera, Kamis (21/02/2019), kelompok Hutsi mengumumkan kontrolnya terhadap wilayah baru, dan menargetkan konsentrasi tentara Saudi di padang pasir al-Jashr di perbatasan Najran.

“Kami mengambil kendali atas sejumlah lokasi di selatan Gunung Api di lepas Jazan, dan kami menggagalkan upaya penyusupan tentara Saudi ke sejumlah titik di Najran,” kata seorang sumber dari kelompok Hutsi.

Sebaliknya, Jubir Pasukan Koalisi Saudi-UEA, Kolonel Turki al-Maliki menyebutkan, hingga saat ini kelompok Hutsi telah menembakkan 218 rudal balistik ke wilayah Saudi.

Dua rudal terakhir ditembakkan beberapa waktu lalu. Menurut al-Maliki, satu rudal tidak sampai ke Saudi, dan satunya lagi berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara Saudi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization