Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Sanaa. Sedikitnya empat prajurit Arab Saudi gugur dalam pertempuran melawan kelompok Hutsi Yaman di perbatasan selatan Saudi. Sementara itu, pertempuran kedua pihak masih terus berlangsung di jantung negeri Yaman.

Berdasarkan data resmi, Arab Saudi mengakui ada 16 orang prajuritnya gugur dalam pertempuran melawan kelompok Hutsi sepekan terakhir.

Dilansir dari Aljazeera, Kamis (21/02/2019), kelompok Hutsi mengumumkan kontrolnya terhadap wilayah baru, dan menargetkan konsentrasi tentara Saudi di padang pasir al-Jashr di perbatasan Najran.

“Kami mengambil kendali atas sejumlah lokasi di selatan Gunung Api di lepas Jazan, dan kami menggagalkan upaya penyusupan tentara Saudi ke sejumlah titik di Najran,” kata seorang sumber dari kelompok Hutsi.

Sebaliknya, Jubir Pasukan Koalisi Saudi-UEA, Kolonel Turki al-Maliki menyebutkan, hingga saat ini kelompok Hutsi telah menembakkan 218 rudal balistik ke wilayah Saudi.

Dua rudal terakhir ditembakkan beberapa waktu lalu. Menurut al-Maliki, satu rudal tidak sampai ke Saudi, dan satunya lagi berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara Saudi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization