Home / Berita / Internasional / Asia / Bahas Permasalahan Islam Dunia, OKI Gelar Perundingan Kedua dengan Cina

Bahas Permasalahan Islam Dunia, OKI Gelar Perundingan Kedua dengan Cina

Ilustrasi bendera OKI dan Cina. (Anadolu)
dakwatuna.com – Beijing. Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) melakukan perundingan selama sepekan dengan Pemerintah Cina. Perundingan ini dimaksudkan untuk membahas sejumlah isu seperti permasalahan Palestina, kondisi di Afrika Utara dan Afghanistan, fenomena Islamofobia, serta masalah minoritas Islam.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Selasa (22/01/2019), perundingan ini merupakan kedua kalinya digelar antara OKI dan Cina. Perundingan pertama telah digelar pada akhir April 2015 silam.

Dalam keterangannya disebutkan, delegasi OKI yang dipimpin oleh Diplomat Yousef al-Dubaie akan memulai pembicaraan dengan pemerintah Cina pada Rabu (23/01/2019), di ibu kota Beijing.

“OKI dan pejabat Cina akan membahas perkembangan situasi di kawasan Timur Tengah, khususnya permasalahan Palestina, Al-Quds, dan konflik Arab-Israel,” tulis OKI dalam keterangannya.

Tak hanya itu, OKI juga menyebut banyak isu lain yang akan dibahas. Seperti permasalahan yang membelit di Afrika Utara dan Afghanistan.

“Serta kondisi komunitas Muslim di negara-negara yang bukan anggota OKI, masalah hak asasi manusia, Islamofobia, dan pemberantasan terorisme, ekstremisme dan kekerasa,” imbuh OKI.

Pada perundingan pertama dua tahun lalu, OKI dan Cina membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi Muslim di seluruh dunia, dengan tidak membahas internal negara yang dimaksud. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization