Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Nyatakan Siap Perang Terbuka Lawan Israel

Iran Nyatakan Siap Perang Terbuka Lawan Israel

Kendaraan peluncur rudal milik Garda Revolusi Iran. (Sputnik)
dakwatuna.com – Teheran. Kepala Staf Angkatan Udara Iran, Brigjen Aziz Nasir-Zadeh menyatakan kesiapan negaranya untuk perang terbuka melawan Israel. Bahkan, secara tegas ia mengklaim mampu menghilangkan Israel dari muka bumi.

Pernyataan Nasir-Zadeh ini diungkapkan beberapa saat setelah basis militernya di Suriah diserang oleh Israel. Seranganya dilakukan pada hari ini, pukul 1.10 dini hari waktu setempat.

“Musuh tidak berani melancarkan agresi terhadap Iran. Kami sangat siap membalas setiap ancaman dari Israel,” kata Nasir-Zadeh, seperti dikutip dari Sputnik Arabic, Senin (21/01/2019).

“Iran siap untuk perang habis-habisan dengan Israel. Angkatan Bersenjata kami siap menyongsong hari penghancuran Israel,” imbuhnya.

Sebelumnya, Israel melancarkan serangkaian serangan terhadap basis militer Iran di Suriah. Menurut keterangan Kemenhan Rusia, serangan Israel teranyar mengakibatkan empat prajurit Suriah tewas dan enam prajurit lainnya terluka.

Menurut keterangan dari sumber keamanan, setidaknya ada 15 rudal yang ditembakkan Israel ke arah Damaskus.

Sementara itu, pihak militer Israel mengklaim serangannya menargetkan Brigade Al-Quds Iran di Suriah. “Kami juga memperingatkan agar militer Suriah tidak membalas serangan tersebut,” imbuh keterangan militer Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization