Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Isyaratkan Habisi Militer Iran di Irak

Israel Isyaratkan Habisi Militer Iran di Irak

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengisyaratkan kemungkinan negaranya menyerang basis militer Iran di Irak. Hal ini sebagaimana yang dilakukan Israel pada militer Iran di Suriah.

“Kami memantau setiap perkembangan di Suriah dengan teliti. Terkait ancaman Iran, kami tidak membatasi diri hanya di wilayah Suriah,” kata Lieberman dalam konferensi pers, Senin (03/09) kemarin.

Saat ditanya apakah itu akan mengarah ke Irak, ia menjawab, “Aku katakan bahwa kami akan menghadapi semua ancaman Iran, di mana pun sumbernya. Kebebasan Israel sudah lengkap dan kami bebas bertindak”.

Beberapa bulan terakhir, Israel melancarkan serangan ke sejumlah basis militer Iran di Suriah. Para pejabat Israel bersikeras untuk mencegah apa yang mereka sebut “eksistensi Iran” di tanah Suriah.

Pekan lalu, kantor berita Reuters menyebutkan, sejumlah pejabat di Iran, Irak dan Barat mengatakan bahwa Teheran mengirim rudal balistik jangka pendek ke sekutu Syiah-nya di Irak. Namun informasi itu dibantah secara resmi oleh Teheran dan Baghdad.

Tahun 1981, Angkatan Udara Israel menghancurkan sebuah reaktor nuklir milik Irak di Baghdad. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization