Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bersiap Serang Iran

Israel Bersiap Serang Iran

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)

dakwatuna.com – Washington. Tiga orang pejabat Amerika Serikat menyebutkan, Israel tengah bersiap menyerang Iran. Dilansir dari Aljazeera, pernyataan ketiganya ini sebagaimana disebutkan oleh laman NBC News Amerika.

Masih menurut ketiga pejabat tersebut, Israel juga tengah berupaya mendapat dukungan Amerika dalam hal tersebut. Namun sejauh ini Perdana Menteri Benyamin Netanyahu masih enggan berkomentar.

Ketiga pejabat mengatakan, serangan Israel ke Hamat beberapa hari lalu, menjadi tanda eskalasi baru Tel Aviv – Teheran. Hal itu juga menjadi bukti bahwa kedua negara mendekati perang terbuka.

Seperti diwartakan, beberapa hari lalu Israel kembali melancarkan serangan ke Hamat, Suriah. Serangan dalam rangka menghancurkan persenjataan Iran itu menyebabkan puluhan pasukan Iran di Suriah tewas dan terluka.

Israel disebut-sebut merasa khawatir pada peningkatan pengaruh Iran di Suriah.

Namun begitu, PM Benyamin Netanyahu masih mengelak rencana perang dengan Iran. Nenyahu dan Menhan Israel Avigdor Lieberman juga telah mendapat wewenang dari Knesset untuk pengumuman perang.

Netanyahu kepada CNN mengatakan, tidak ada yang berusaha mengarahkan kearah eskalasi perang. Menurutnya, justru Iran yang berusaha mengubah struktur di Kawasan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia