Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bersiap Serang Iran

Israel Bersiap Serang Iran

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)

dakwatuna.com – Washington. Tiga orang pejabat Amerika Serikat menyebutkan, Israel tengah bersiap menyerang Iran. Dilansir dari Aljazeera, pernyataan ketiganya ini sebagaimana disebutkan oleh laman NBC News Amerika.

Masih menurut ketiga pejabat tersebut, Israel juga tengah berupaya mendapat dukungan Amerika dalam hal tersebut. Namun sejauh ini Perdana Menteri Benyamin Netanyahu masih enggan berkomentar.

Ketiga pejabat mengatakan, serangan Israel ke Hamat beberapa hari lalu, menjadi tanda eskalasi baru Tel Aviv – Teheran. Hal itu juga menjadi bukti bahwa kedua negara mendekati perang terbuka.

Seperti diwartakan, beberapa hari lalu Israel kembali melancarkan serangan ke Hamat, Suriah. Serangan dalam rangka menghancurkan persenjataan Iran itu menyebabkan puluhan pasukan Iran di Suriah tewas dan terluka.

Israel disebut-sebut merasa khawatir pada peningkatan pengaruh Iran di Suriah.

Namun begitu, PM Benyamin Netanyahu masih mengelak rencana perang dengan Iran. Nenyahu dan Menhan Israel Avigdor Lieberman juga telah mendapat wewenang dari Knesset untuk pengumuman perang.

Netanyahu kepada CNN mengatakan, tidak ada yang berusaha mengarahkan kearah eskalasi perang. Menurutnya, justru Iran yang berusaha mengubah struktur di Kawasan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization