Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Tempur Israel Serang Bandara Damaskus

Pesawat Tempur Israel Serang Bandara Damaskus

Asap membumbung tinggi akibat serangan Israel ke Suriah bulan Mei 2018 lalu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Damaskus. Pesawat tempur Israel meluncurkan sejumlah rudal ke arah Bandara Damaskus dan sejumlah titik di ibu kota Suriah itu, Jumat (11/01/2019). Menurut keterangan militer Suriah, serangan itu menyebabkan kerusakan di dalam Bandara.

Menurut keterangan kantor berita Suriah, SANA, sistem pertahanan Suriah berhasil mencegat dan melumpuhkan sejumlah rudal Israel tersebut.

“Tepat pukul 23.15 (waktu setempat) pesawat tempur Israel dari arah Galilee Panhandle melepaskan sejumlah rudal ke sekitaran Damaskus,” kata sumber militer Suriah yang enggan diungkap identitasnya, seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (12/01/2019).

“Dengan segera, sistem pertahanan kami mencegat rudal-rudal musuh itu, dan berhasil melumpuhkan sebagian besarnya. Sejauh ini, serangan hanya menimbulkan kerusakan di salah satu gudang Bandara Internasional Damaskus,” imbuhnya.

Sementara itu, sumber dari Kementerian Transportasi Suriah menyebutkan, aktivitas perjalanan di Bandara Damaskus tetap berjalan normal.

Diketahui, sejak konflik di Suriah pecah tahu 2011 lalu, Israel secara terus menerus melancarakan serangan ke sejumlah titik yang disinyalir menjadi basis militer Iran atau milisi Hizbullah Lebanon di Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization