Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Tempur Israel Serang Bandara Damaskus

Pesawat Tempur Israel Serang Bandara Damaskus

Asap membumbung tinggi akibat serangan Israel ke Suriah bulan Mei 2018 lalu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Damaskus. Pesawat tempur Israel meluncurkan sejumlah rudal ke arah Bandara Damaskus dan sejumlah titik di ibu kota Suriah itu, Jumat (11/01/2019). Menurut keterangan militer Suriah, serangan itu menyebabkan kerusakan di dalam Bandara.

Menurut keterangan kantor berita Suriah, SANA, sistem pertahanan Suriah berhasil mencegat dan melumpuhkan sejumlah rudal Israel tersebut.

“Tepat pukul 23.15 (waktu setempat) pesawat tempur Israel dari arah Galilee Panhandle melepaskan sejumlah rudal ke sekitaran Damaskus,” kata sumber militer Suriah yang enggan diungkap identitasnya, seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (12/01/2019).

“Dengan segera, sistem pertahanan kami mencegat rudal-rudal musuh itu, dan berhasil melumpuhkan sebagian besarnya. Sejauh ini, serangan hanya menimbulkan kerusakan di salah satu gudang Bandara Internasional Damaskus,” imbuhnya.

Sementara itu, sumber dari Kementerian Transportasi Suriah menyebutkan, aktivitas perjalanan di Bandara Damaskus tetap berjalan normal.

Diketahui, sejak konflik di Suriah pecah tahu 2011 lalu, Israel secara terus menerus melancarakan serangan ke sejumlah titik yang disinyalir menjadi basis militer Iran atau milisi Hizbullah Lebanon di Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization