Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Siap Kapanpun Serang Iran

Israel Siap Kapanpun Serang Iran

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Surat kabar Israel, Haaretz, dalam editorialnya menyebut Iran tahu persis akan konsekuensi serangan ke Israel. Meskipun belum diketahui kapan serangan terjadi, Israel sudah pasti akan melakukan serangan balasan.

Disebutkan, berbagai opsi tengah dipertimbangkan Teheran untuk membalas tewasnya 7 pasukan Iran di Suriah. Seperti diketahui, serangan Israel ke Bandara T-4 Suriah pada 09 April lalu menewaskan setidaknya 7 pasukan Iran.

Beberapa opsi itu di antaranya Iran menggunakan skenario serangan melalui Hizbulah Syiah di perbatasan Lebanon. Opsi kedua, Iran dapat menyerang langsung dengan rudal jarak jauh. Selain itu mengganggu kepentingan luar negeri Israel juga menjadi opsi bagi Iran.

Namun surat kabar tertua di Israel menyebut mustahil terhadap opsi pertama. Hal ini berkaitan dengan pemilu di Lebanon pada 06 Mei mendatang. Disinyalir, Hizbulah tidak akan vulgar menunjukkan diri sebagai kaki tangan Iran.

Sementara opsi kedua, disebut lebih membahayakan proyek nuklir Iran. Serangan rudal ke Israel hanya akan menambah tekanan internasional kepada Teheran. Terlebih Amerika Serikat sudah sering mengancam akan menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran.

Dengan demikian, arena Suriah menjadi opsi terbaik bagi Iran untuk membalas Israel. Sementara Tel Aviv juga disebut telah mempersiapkan diri terhadap eskalasi yang akan terjadi di perbatasan Golan. Selain itu, militer Israel juga disebut-sebut telah merancang semua skenario perang yang mungkin terjadi.

Ditambahkan, kesiapan Israel menjadi ketakutan tersendiri bagi Iran yang mungkin kehilangan pengaruhnya di Suriah. Terlebih Israel juga disebut mampu menggalang dukungan internasional melawan Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization