Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Diancam Hamas, Israel Izinkan Bantuan Qatar Masuk Gaza

Setelah Diancam Hamas, Israel Izinkan Bantuan Qatar Masuk Gaza

Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. (Sputnik)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Radio Israel melaporkan pada Ahad (20/01/2019) bahwa Israel telah membatalkan keberatannya terhadap masuknya tahap ketiga dana Qatar yang diperuntukkan bagi keluarga Palestina di Jalur Gaza.

Dilansir dari Sputnik Arabic, Radio tersebut menyebut Tel Aviv kini mengizinkan masuknya tahao ketiga bantuan Qata tersebut. Sejatinya, bantuan itu akan masuk awal bulan ini, namun tertunda hingga sekitar 20 hari.

Dijadwalkan, bantuan tahap ketiga dari Qatar itu akan masuk ke Gaza pada hari ini waktu setempat, atau paling lambat besok, Senin (21/01/2019).

Radio melaporkan dalam berita singkatnya bahwa perwakilan Qatar di Jalur Gaza akan tiba hari ini ke Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv, dan ke Jalur Gaza pada hari Senin.

Sebelumnya, Hamas mengirim surat ancaman ke Israel sebagai akibat dari memburuknya kondisi ekonomi dan sosial di Jalur Gaza.

Dalam ancamannya, Hamas mengaku akan mempersulit keadaan lapangan bagi Israel jika pemerintah Zionis itu tidak segera menghentikan serangan ke Jalur Gaza. Selain itu, Hamas juga mendesak Israel mengizinkan bantuan dana dari Qatar untuk kawasan terblokade itu.

Diketahui, Israel tidak memberi izin bagi bantuan tahap ketiga dari Qatar untuk Gaza. Dilansir dari Sputnik Arabic, bantuan materi dari Qatar pada tahap ketiga ini bernilai sekitar 15 juta dolar.

Sebelumnya, Qatar juga mengirim bantuan senilai 30 juta dolar dalam dua tahap. Tahap pertama pada November 2018, dan tahap kedua pada bulan Desember 2018. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization