Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Akan Bangun Bandara Internasional di Jalur Gaza

Qatar Akan Bangun Bandara Internasional di Jalur Gaza

Penampakan Bandara Internasional Gaza. (Net)
dakwatuna.com – Doha. Utusan Negara Qatar untuk mengawasi bantuan kemaanusiaan ke Jalur Gaza, Muhammad Al-Emadi mengatakan, pihaknya berencana membangun bandara internasional di Jalur Gaza.

Disebutkan, rencana itu dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan dan menekan angka kekerasan di wilayah Palestina yang terblokade tersebut.

Namun begitu, Emadi menyebut rencana itu masih belum bisa diwujudkan karena masih belum mendapat respons dari pihak Israel.

“Mereka (Israel) mengatakan akan didiskusikan dan mereka menunda. Kami akan memperbarui permintaan ini,” kata Emadi, seperti dimuat Al Jazeera, Selasa (11/12/2018).

“Pihak Israel memiliki masalah keamanan dan kami memberi tahu mereka bahwa kami dapat menyelesaikannya dengan membuat pesawat terbang ke Doha dan kembali ke Gaza dari sana dan di bawah pengawasan keamanan Qatar,” imbuhnya.

Jalur Gaza sebelumnya pernah merasakan adanya bandara internasional di wilayah itu. Tepatnya pada tahun 1998 sebagai dampak dari kesepakatan damai bersejarah antara Palestina dan Israel.

Namun bandara itu kemudian hancur oleh serangan-serangan Israel yang dilancarkan untuk memadamkan api perlawanan yang dikenal dengan Intifadha pada tahun 2001. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization