Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen PBB Apresiasi Peran Qatar Kurangi Krisis Bahan Bakar di Jalur Gaza

Sekjen PBB Apresiasi Peran Qatar Kurangi Krisis Bahan Bakar di Jalur Gaza

Truk pengangkut bahan bakar memasuki Jalur Gaza. (Anadolu)
dakwatuna.com – New York. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres, mengapresiasi kontribusi Qatar dalam mengurangi krisis bahan bakar di Jalur Gaza.

Melalui juru bicaranya, Stephen Dugrick, Guterres menyampaikan “apresiasi mendalam kepada Pemerintah Qatar atas sumbangan keuangannya sebesar $ 60 juta”.

“(Bantuan itu) dapat melanjutkan (pasokan bahan bakar) untuk beberapa bulan mendatang,” kata Dugrick, Selasa (09/10), seperti dikutip dari Anadolu Arabic.

Ia menambahkan, “Dua truk masuk (Gaza) hari ini dengan masing-masing memuat 35.000 liter, dan akan ada 7 truk lagi besok Rabu (hari ini). Selama satu bulan, jumlah truk yang masuk diperkirakan ada 15 per hari.”

Jalur Gaza mengalami krisis listrik yang parah selama kurang lebih 11 tahun terakhir. Pemadaman listrik setiap harinya bisa sampai 18 hingga 20 jam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah