Home / Berita / Internasional / Asia / Mantan Menhan Israel Sebut Bantuan Qatar ke Gaza Sebab Pengunduran Dirinya

Mantan Menhan Israel Sebut Bantuan Qatar ke Gaza Sebab Pengunduran Dirinya

Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. (Sputnik)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Mantan Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman buka suara terkait latar belakang keputusannya untuk mengundurkan diri beberapa waktu silam. Ia menyebut ada sebab lain selain yang selama ini dibahas media yaitu terkait gencatan senjata Israel dengan Hamas di Jalur Gaza.

Dilansir dari Sputnik Arabic, Rabu (12/12/2018), Lieberman menyampaikan hal itu melalui unggahan di akun Twitter pribadinya. Ia menyebut, bantuan dana dari Qatar lah yang menjadi salah satu sebab dirinya meninggalkan jabatan sebagai ‘menteri perang’ Zionis.

“Pengiriman dana sebesar 15 juta dolar dari Qatar (ke Gaza) menjadi salah satu sebab pengunduran diri saya sebagai Menteri Pertahanan,” tulisnya.

“Saat ada di pemerintahan, saya menentang pengiriman bantuan dari Qatar ke Gaza tersebut. Dan sekarang saya masih menentangnya,” imbuh Lieberman.

Lebih lanjut, Lieberman meminta PM Israel Benyamin Netanyahu untuk bersikap tegas terhadap Qatar salah satunya dengan menutup kran bantuan negara itu ke Gaza. Menurutnya, Qatar mendanai ‘kelompok teroris’ yang akan melenyapkan Israel.

Diketahui, Qatar telah mentransfer dana sebesar 30 juta dolar untuk Gerakan Perlawanan Islam (Hamas). Dana itu dikirim dalam dua tahap, yang pertama awal bulan lalu, dan yang kedua diberikan bulan ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization