Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Khalid Misy’al Apresiasi Bantuan Qatar Kepada Warga Palestina

Khalid Misy’al Apresiasi Bantuan Qatar Kepada Warga Palestina

Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Misy’al. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Mantan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Khalid Misy’al, mengapresiasi peran Qatar dalam mendukung permasalahan Palestina dan Jalur Gaza yang diblokade lebih dari satu dekade.

Pernyataan Misy’al sebagaimana dimuat dalam situs resmi Hamas pada Rabu (28/07/2017). Misy’al mengatakan, “Kami mengapresiasi peran besar yang ditunjukkan Qatar dalam mendukung permasalahan Palestina, dan sikap mereka yang bersama rakyat Palestina.”

Dalam kesempatan tersebut, Misy’al juga berharap wibawa kawasan teluk dapat kembali seperti semula. “Wibawa Teluk agar dapat kembali seperti pada tingkat dan kekuatan sebelumnya. Dan semoga perpecahan di antara saudara-saudara itu dapat dijinakkan.”

Misy’al menambahkan, “Persatuan barisan Arab dan Teluk merupakan kepentingan Palestina, Hamas, juga kepentingan Umat dan Kawasan baik permasalahan maupun keamanannya.”

Perlu diketahui, sejak lama Qatar telah memberikan dukungan baik politik, kemanusiaan maupun ekonomi kepada penduduk Jalur Gaza yang telah diblokade zionis Israel.

Di sisi lain, Misy’al juga mengungkapkan situasi kemanusiaan yang sulit di Jalur Gaza. “Gaza diharapkan agar berlutut dan membayar blokade dengan menyerah secara hukum serta menguliti perlawanan dan konstanta,” katanya.

Sedangkan kepada penduduk Jalur Gaza, Misy’al mengatakan, “Kami sangat percaya bahwa kalian akan mematahkan blokade tanpa adanya konsesi terhadap nilai dan prinsip kalian.”

“Hamas telah memberikan contoh yang sangat baik terkait perlawanan terhadap penjajah (Israel, red) dalam mengatasi penyerangan terhadap Gaza yang berulang-ulang. Begitu pula dalam menghadapi blokade yang telah belangsung selama 10 tahun,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization