Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar, Negara dengan Keamanan dan Keselamatan Terbaik di Dunia

Qatar, Negara dengan Keamanan dan Keselamatan Terbaik di Dunia

Ilustrasi. (aa.com.tr)
dakwatuna.com – Doha. Qatar tercatat sebagai negara dengan tingkat keamanan dan keselamatan terbaik di dunia. Hal itu berdasarkan Indeks Tahunan Kejahatan Global 2019 dari World Database Encyclopedia (Nambio).

Dilansir dari Aljazeera, Kamis (17/01/2019), sebanyak 118 negara termasuk ke dalam penilaian lembaga tersebut.

Nambio Encyclopedia adalah salah satu basis data terbesar dan paling terkenal berbasis internet di dunia yang menilai tingkat kejahatan dan keamanan di negara-negara di dunia.

Penilaian dilakukan dengan mengukur tingkat pembunuhan, perampokan, perampokan paksa, pemerkosaan dan bentuk kejahatan lainnya.

Keberhasilan Qatar dalam catatan itu adalah kelanjutan dari keberhasilan dicatat selama periode 2015 hingga 2019. Selama waktu tersebut, Qatar tercatat sebagai negara paling aman di kawasan Arab.

Sementara tingkat dunia, Qatar meraihnya pada tahun 2017 dan 2019. Hal itu mencermintan tingkat keamanan Qatar yang stabil, serta penurunan signifikan dalam tindak kejahatan.

Sebaliknya, Nambio mencatat Venezuela sebagai negara dengan tingkat kejahatan terburuk di dunia. Sementara Suriah menjadi negara Arab dengan tingkat kejahatan terburuk, di susul oleh Libya dan Mesir.

Sedangkan Jepang menempati posisi kedua negara teraman di dunia setelah Qatar. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization