Home / Berita / Internasional / Asia / UNRWA Puji Qatar atas Bantuan Dana untuk Pengungsi Palestina

UNRWA Puji Qatar atas Bantuan Dana untuk Pengungsi Palestina

Pelajar di Sekolah UNRWA menyeru masyarakat untuk mengulurkan bantuan. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) memuji bantuan dana dari Qatar dan menyebutnya belum pernah terjadi sebelumnya.

Melalui pernyataan resminya, UNRWA mengatakan bahwa Qatar mengucurkan dana sebesar 50 Juta Dolar pada konferensi tingkat menteri yang digelar di Roma baru-baru ini.

Jumlah itu menempatkan Qatar sebagai negara dengan bantuan terbesar, seperti dikutip Aljazeera.net, Senin (02/04/2018).

Lebih lanjut disebutkan, bantuan Qatar akan sangat berguna dalam melanjutkan pelayanan kepada pengungsi Palestina yang tengah menghadapi bahaya.

Komisaris Jendral UNRWA, Pierre Krähenbühl menyampaikan terima kasih kepada Negara Qatar yang telah menerjemahkan komitmen politiknya ke dalam tindakan nyata.

Secara khusus, menurut UNRWA, bantuan dana dari Qatar akan digunakan untuk memastikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak Palestina di Tepi Barat, Gaza, Yordania, Suriah dan Lebanon. Selain juga untuk pelayanan dasar yang mendesak lainnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi