Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Negara Teluk Mengumumkan Daftar Teroris Terbaru, Qatar Tertuduh Kembali

Negara Teluk Mengumumkan Daftar Teroris Terbaru, Qatar Tertuduh Kembali

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Empat negara yang terdiri dari Saudi Arabia, UEA, Bahrain, dan Mesir mengumumkan munculnya sembilan kelompok baru dan sembilan individu yang terindikasi sebagai teroris menurut mereka. Setelah meresmikan dan mengumumkan hal ini, empat negara tersebut langsung menambahkan kelompok dan individu ini ke dalam daftar terlarang di negara mereka.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh negara teluk yang memboikot Qatar ini disampaikan melalui Saudi Press Agency. Empat negara ini secara resmi menegaskan bahwa kelompok dan individu yang terlibat dalam terorisme akan diperangi, dihentikan sumber pendanaannya, dan diadili secara tegas.

Sembilan kelompok yang terindikasi teroris ini tersebar di beberapa negara. Seperti di Yaman, terdapat 3 kelompok yang dianggap terindikasi terorisme. Enam kelompok lainnya yang terindikasi teroris ini juga disebutkan berada di Libia.

Sedangkan individu yang dilabeli teroris oleh empat negara teluk ini berjumlah sembilan orang dan tersebar di berbagai negara di Timur Tengah. Secara rinci, koalisi negara teluk ini menyebutkan negara tempat individu-individu ini berada yaitu, tiga orang berada di Qatar, tiga orang berada di Yaman, dua orang berada di Libia, dan satu orang berada di Kuwait.

Hubungan dengan Qatar

Empat Negara sekutu ini menyebutkan bahwa lahirnya terorisme di berbagai kelompok dan individu ini memiliki hubungan secara langsung ataupun tidak langsung dengan Qatar.

Qatar sendiri menegaskan bahwa mereka akan melawan terorisme dan menjaga kestabilan dan keamanan wilayah mereka dari ancaman terorisme ini.

Ini merupakan kali kedua koalisi negara teluk mengumumkan daftar kelompok dan individu teroris. Sebelumnya pada tanggal 8 Juni, koalisi negara teluk juga mengumumkan 59 kelompok dan individu yang terlibat kegiatan terorisme berasal dari Qatar dan negara-negara arab lainnya.

PBB menegaskan bahwa mereka akan menolak seluruh pembiayaan kepada kelompok-kelompok yang terindikasi terorisme oleh negara-negara teluk.

Sebelumnya, Saudi Arabia, UEA, Bahrain, dan Mesir telah sepakat pada tanggal 5 Juni untuk memutus seluruh hubungan diplomatik dengan Qatar. Tiga negara teluk tersebut langsung memblokade Qatar, serta mensyaratkan kepada Qatar 13 poin sebagai syarat perdamaian. Akan tetapi, Qatar secara tegas menolak poin-poin persyaratan tersebut. (sb/js/dakwatuna.com)

Sumber: aljazeera.net 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization