Home / Berita / Internasional / Asia / Atasi Masalah Turki di Suriah, Trump Berharap Bisa Kerja Sama dengan Erdogan

Atasi Masalah Turki di Suriah, Trump Berharap Bisa Kerja Sama dengan Erdogan

Jabat tangan antara Erdogan dan Trump disaksikan Presiden Prancis (tengah). (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Gedung Putih pada Senin (14/01/2019) mengumumkan harapan Presiden AS Donald Trump untuk bekerjasama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam mengatasi kekhawatiran keamanan Ankara di timur laut Suriah.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Selasa (15/01/2019), hal tersebut diungkapkan dalam keterangan pers Jubir Gedung Putih Sarah Sanders, beberapa saat setelah pembicaraan telepon antara Erdogan dan Trump.

Dalam keterangan disebutkan, Erdogan dan Trump membahas soal hubungan bilateral kedua negara, termasuk penarikan pasukan AS dari Suriah.

“Trump menegaskan pentingnya bagi Turki untuk tidak menghinakan milisi Kurdi (di Suriah) dan Pasukan Demokrasi Suriah, yang keduanya bekerja sama dengan Washington dalam memberantas ISIS,” sebut keterangan Sanders.

Lebih lanjut, Komandan Militer AS Joseph Dunford juga dijadwalkan bertemu dengan Perwira Turki Yassar Guler, hari ini. Keduanya akan membahas kerja sama Turki-AS di Suriah.

Sebelumnya, perbedaan sikap antara Amerika Serikat (AS) dan Turki dalam mengatasi milisi kurdistan yang tergabung dalam Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) masih terus berlangsung. Bahkan, Trump malah mengancam akan menghancurkan ekonomi Turki jika berani menyerang YPG di Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization