Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah UEA, Giliran Bahrain Buka Kembali Kedubes di Suriah

Setelah UEA, Giliran Bahrain Buka Kembali Kedubes di Suriah

Menteri luar negeri Bahrain, Syekh Khalid bin Ahmad Ali Khalifah (assawsana.com)
dakwatuna.com – Manamah. Menteri Luar Negeri Bahrain mengumumkan rencana pembukaan kembali kedutaan besar negara itu di Damaskus, Suriah. Kedubes Bahrain di Suriah mengalami penutupan sejak tujuh tahun yang lalu.

Selain itu, melalui pernyataan yang dilansir dari kantor berita Anadolu, Sabtu (29/12/2018), Kemenlu Bahrain juga menyebut Kedubes Suriah di Al-Manamah juga akan kembali beroperasi.

Bahkan, penerbangan antara kedua negara juga akan kembali dijadwalkan seperti sebelum terjadi konflik di Suriah.

“Suriah adalah negara Arab utama di kawasan ini,” Menteri Luar Negeri Bahrain Khalid bin Ahmed Al Khalifa mentweet pada hari Jumat kemarin.

“Kami akan mendukung Suriah dalam memulihkan stabilitas di wilayahnya dan membantu membangun keamanan dan kemakmuran bagi saudara-saudara kami di Suriah,” tambahnya.

Menurut laporan media, saat ini sedang berlangsung proses perbaikan bangunan kedutaan. Hal itu menunjukkan hubungan formal antara Damaskus dan Manamah akan segera dipulihkan.

Langkah Bahrain datang tidak lama setelah Uni Emirat Arab juga mengumumkan keputusannya untuk membuka kembali kedutaan besarnya di Suriah.

Bahrain menutup kedutaan Damaskus pada 2011 setelah meletusnya pemberontakan Suriah dan tindakan keras terhadap pengunjuk rasa oleh rezim Assad Suriah.

Bulan lalu, rezim Assad mengatakan akan menyambut baik langkah-langkah oleh negara-negara Arab untuk membangun kembali hubungan formal. (whc/dakwatuna

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization