Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Kami Mampu Tumpas ISIS di Suriah

Turki: Kami Mampu Tumpas ISIS di Suriah

Menlu Turki, Mevlut Covusoglu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu mengkalim pihaknya memiliki kekuatan untuk menumpas ISIS di Suriah sendirian.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Selasa (25/12/2018), hal itu disampaikannya saat mengevaluasi kebijakan luar negeri Turki selama tahun 2018.

Covusoglu menyampaikan, Turki dan Amerika Serikat (AS) telah menyepakati peta jalan untuk pemantauan militer di Manbij Suriah. Menurutnya, kesepakatan telah dicapai sebelum AS memutuskan untuk menarik pasukan dari Suriah.

Ia menambahkan, pejabat-pejabat militer Turki terus berunding untuk koordinasi pasca penarikan pasukan AS di Suriah. Perundingan berkutat pada kepastian tidak adanya kekosongan keamanan di negara konflik tersebut.

“Sekali lagi ditegaskan kami menyambut baik keputusan penarikan pasukan AS. Kami juga akan terus berkomunikasi dengan AS,” kata Covusoglu.

Pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan penarikan pasukan AS dari Suriah. Keputusan itu diambilnya setelah mengklaim berhasil menumpas ISIS di sana. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization