Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, UEA Buka Kembali Kedubesnya di Damaskus Suriah

Hari Ini, UEA Buka Kembali Kedubesnya di Damaskus Suriah

Kantor Kedutaan Besar UEA di Damaskus, Suriah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Damaskus. Kantor Berita Rusia, Sputnik, menyebut Uni Emirat Arab (UEA) akan membuka kembali kedutaan besarnya di Damaskus, Suriah.

Rencananya, berdasarkan keterangan dari Kemenlu Suriah, pembukaan kembali Kedubes UEA dilakukan hari ini, Kamis (27/12/2018).

Namun begitu, hingga saat ini belum ada komentar apapun dari pihak UEA terkait informasi tersebut.

Diketahui, UEA membekukan hubungan diplomatiknya dengan Damaskus sejak pecah perang Suriah pada tahun 2011 silam. Banyak pihak percaya, pembekuan hubungan itu dilakukan karena ada tekanan dari Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu di tahun ini, Abu Dhabi telah mengumumkan akan membuka kembali Kedubesnya di Damaskus. Selain itu, negara petro dolar tersebut juga siap memulihkan kembali hubungan diplomatik dengan rezim Bashar al-Assad.

Bahkan pada Juli lalu, Wakil Ketua Dewan Tertinggi untuk Keamanan Nasional di UEA Ali Muhammad Al Syamsi juga berkunjung ke Damaskus. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization