Home / Berita / Internasional / Asia / 108 Masjid di Utara Suriah Dibangun Kembali oleh Turki

108 Masjid di Utara Suriah Dibangun Kembali oleh Turki

(Kantor Berita Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Sebuah kelompok Turki yang terkait dengan otoritas agama Turki memulihkan dan memperbaiki 108 masjid di daerah Suriah yang dirusak oleh teroris, Rabu (25/07).

Yayasan Diyanet Turki (TDV) – berafiliasi dengan Direktorat Urusan Agama Turki – dalam pernyataannya menyebutkan, mereka berencana memulihkan lebih dari 160 masjid yang dirusak oleh teroris YPG / PKK.

Dalam Operasi Perisai Efrat yang berakhir pada Maret 2017, Turki membersihkan wilayah Suriah utara Jarablus, Al-Rai, Al-Bab, dan Azaz dari teroris YPG / PKK.

Warga Suriah dan para pemimpin agama setempat menyambut dan memuji pekerjaan restorasi dan perbaikan oleh TDV itu.

“Kami sangat senang bahwa Turki telah memberikan perhatian pada tempat-tempat keagamaan dan peribadahan kami,” Ahmet Yasin, seorang pemimpin agama di Azez, kepada Anadolu. “Kami sangat berterima kasih kepada yayasan dan Turki.”

Hasan Ahmed, seorang muazin di al-Bab mengatakan, masjid-masjid itu tampak seperti baru.

“Karpet-karpet, jendela-jendela yang pecah, dan bahkan tembok-tembok diperbaiki,” tambahnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization