Home / Berita / Internasional / Asia / Agar Sesuai Aturan Internasional, Saudi Perkenalkan Departemen Pengawas Intelijen

Agar Sesuai Aturan Internasional, Saudi Perkenalkan Departemen Pengawas Intelijen

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Dewan Menteri Arab Saudi mengumumkan pembentukan satu departemen umum urusan hukum. Disebutkan, departemen ini nantinya akan bertugas mengawasi badan intelijen negara itu.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (21/12/2018), intelijen Arab Saudi sendiri berada di bawah kendali Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman.

Dikatakan, departemen yang baru dibentuk akan mengontrol kegiatan intelijen agar sesuai dengan aturan, hukum, dan konvensi internasional, serta sesuai dengan asas hak asasi manusia.

Selain itu, departemen tersebut juga akan terikat langsung dengan sosok Kepala Intelijen di Arab Saudi.

Lebih lanjut, Dewan Menteri juga mengumumkan mekanime penilaian kinerja publik dan departemen audit internal. Hal ini guna meverifikasi kepatuhan pada prosedur yang disetujui dan melaporkannya kepada Kepala Intelijen Umum. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization