Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Baku Tembak Terjadi di Dekat Istana Raja Salman

Baku Tembak Terjadi di Dekat Istana Raja Salman

Suara tembakan terdengar di dekat Istana Kerajaan Saudi. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Riyadh. Baku tembak terjadi di dekat istana Kerajaan Arab Saudi di Riyadh, Sabtu (22/04/2018) waktu setempat. Disebutkan, baku tembak dipicu dengan adanya drone yang terbang di sekitar Istana Raja Salman, dan dilumpuhkan pasukan keamanan Saudi.

Reuters mengabarkan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud sedang tidak berada di istananya saat peristiwa itu terjadi. Sementara seorang pejabat Saudi mengatakan, Raja Salman sedang berada di Diriyah, Riyadh.

Sebelumnya pihak berwenang menyebut anggotanya melihat sebuah pesawat, yang kemudian diketahui jenis drone, di kawasan al Khuzama, Riyadh. “Ini membuat pasukan di kawasan tersebut berusaha melumpuhkannya sesuai instruksi,” kata Jubir Kepolisian Riyadh.

Jubir menambahkan, pihak berwenang yang kompeten telah memulai prosedur investigasi kejadian tersebut.

Insiden ini kemudian ramai dibicarakan warganet. Mereka juga menyebar sebuah videor detik-detik insiden dengan suara tembakan, dan menyebutnya terjadi di kawasan Al Khazami, Riyadh.

Seorang warganet dalam cuitannya menyebut, peristiwa terjadi di dekat sebuah istana Kerajaan Saudi. Namun pihak berwenang melarang warga sipil untuk merekam ataupun mengambil gambar di sana. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization