Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki al-Faisal: Tidak Ada Perpecahan dalam Keluarga Kerajaan Arab Saudi

Turki al-Faisal: Tidak Ada Perpecahan dalam Keluarga Kerajaan Arab Saudi

Raja dan Putra Mahkota Arab Saudi. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Abu Dhabi. Mantan Kepala Intelijen Arab Saudi, Pangeran Turki Al-Faisal membantah adanya perpecahan di dalam keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Pernyataan ini sekaligus membantah laporan banyak media tentang adanya perpecahan dalam tubuh keluarga Al Saud menyusul terungkapnya kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Al-Faisal menyebutkan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS) mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota keluarga Al Saud. Ia menegaskan, laporan media yang menyebut adanya perpecahan itu sama sekali tidak benar.

“Saya sama sekali tidak melihat adanya tanda-tanda perpecahan dalam tubuh keluarga. Saya yakin laporan yang menyebut adanya perpecahan itu tidak mencermikan dukungan kepada Raja (Salman) dan Putra Mahkota (MBS) yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Al-Faisal, seperti dikutip dari Akhbar el Youm, Ahad (25/11/2018).

Lebih lanjut Al-Faisal juga yakin seluruh pemimpin dunia menerima dan mengakui legitimasi MBS. Diketahu, MBS akan menghadiri KTT G-20 di Argentina pada 30 November hingga 1 Desember mendatang.

“Jika ditanya bagaimana penerimaan pemimpin dunia kepada Putra Mahkota di KTT G-20, saya meyakini mereka semua mengakui Arab Saudi sebagai negara besar,” ujarnya.

“Mereka juga harus berinteraksi dengan Raja Salman dan Putra Mahkota, karena keduanya sekarang yang sedang berkuasa,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization