Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Tak Akui Ijazah Universitas Al-Quds

Zionis Israel Tak Akui Ijazah Universitas Al-Quds

Sejumlah mahasiswa yang belajar di Universitas Al-Quds. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ramallah. Israel mengumumkan pihaknya tidak mengakui ijazah yang dikeluarkan oleh Universitas Al-Quds yang berlokasi di wilayah Abu Dis, Al-Quds Timur. Hal itu dilakukan genap satu tahun pengumuman Presiden AS Donald Trump yang menyebut Al-Quds sebagai ibu kota bagi Israel.

Dilansir dari Aljazeera, langkah Israel dengan tidak mengakui ijazah Universitas Al-Quds adalah upaya untuk mengokohkan hegemoni Israel atas seluruh wilayah Al-Quds. Disebutkan, pengakuan eksistensi Universitas Al-Quds hanya akan mencederai kedaulatan Israel di wilayah itu.

Sebelumnya, Menteri Kesejahteraan Sosial sempat mengakui legitimasi ijazah dari Universitas Al-Quds. Bahkan pihaknya menerima ratusan pekerja sosial yang merupakan alumnus dari universitas tersebut.

Namun kini pengakuan itu dicabut. Tel Aviv kini sama sekali tidak mau menerima alumnus Universitas Al-Quds untuk menjadi pekerja sosial, baik di Israel maupun di wilayah terjajah Al-Quds.

Menurut perhitungan dari media Israel Haaretz, saat ini terdapat hampir 12.000 orang alumnus universitas itu yang terancam kehilangan atau kesulitan mendapat peluang kerja. Hal ini sebagai dampak dari dicabutnya pengakuan legitimasi tersebut.

Diketahui, Universitas Al-Quds bukan berada dalam pengawasan Dewan Pendidikan Tinggi Israel. Kondisi itu diperburuk dengan statusnya yang tidak diakui Israel sebagai universitas asing seperti universitas Palestina lainnya di Tepi Barat. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization