Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Informasi Palestina: Dalam 4 Bulan Terakhir, Israel Tewaskan 12 Warga Palestina

Menteri Informasi Palestina: Dalam 4 Bulan Terakhir, Israel Tewaskan 12 Warga Palestina

Syuhada Palestina. (sindonews.net)
Syuhada Palestina. (sindonews.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sebuah Lembaga Khusus Al-Quds yang berada di bawah Kementerian informasi Palestina memberikan laporan, bahwa di empat bulan pertama tahun 2016 tercatat 12 warga Palestina syahid dibunuh oleh penjajah Israel. Diantara korban terdapat seorang anak perempuan beserta ibunya yang tewas terkena 3 peluru yang ditembakkan aparat Israel. Korban yang saat itu sedang melintasi jalan Alwan di kota terjajah Al-Quds ditembak di bagian kepala dan perut.

Seperti dilansir laman alghad.com, laporan ini juga menyebutkan ada 12 jasad dari syuhada Palestina yang hingga kini masih ditahan pihak Israel. Mereka adalah korban kejahatan Israel yang terjadi dalam rentang waktu tanggal 8 Oktober 2015 hingga 9 Maret 2016.

Disamping itu disebutkan pula, penjajah Israel di tahun 2016 ini telah menghancurkan sebanyak 49 kantor lembaga yang berada di kota Sawiyah dan Jabal Al Muhajir. Sedangkan jumlah warga yang ditangkap penjajah Israel hingga bulan keempat ini sebanyak 456 warga. Diantaranya adalah 16 wanita dan 216 anak-anak.

Dalam hal pedudukan dilaporkan, ada 18 keluarga di wilayah Helwan yang dipaksa untuk meninggalkan rumah yang sudah mereka tempati selama 10 tahun. Penjajah Israel mengklaim tanah itu milik orang Yahudi asal Yaman yang sudah dibeli sejak tahun 1881 lalu.

Hingga kini perluasan pendudukan dan pembantaian terus dilakukan penjajah Israel terhadap rakyat Palestina. Mereka yang melawan tindakan penjajah Israel ini akan diusir, dipenjarakan atau bahkan ditembak di tempat. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization