Home / Berita / Internasional / Eropa / Jamal Khashoggi Masuk Daftar ‘Person of the Year’ Majalah Time

Jamal Khashoggi Masuk Daftar ‘Person of the Year’ Majalah Time

Jurnalis asal Saudi, Jamal Khashoggi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – London. Mendiang jurnalis Jamal Khashoggi masuk daftar kandidat penghargaan ‘Person of the Year’ Majalah Time untuk tahun 2018. Ia disandingkan dengan sejumlah tokoh seperti Presiden AS Donadl Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Nama Khashoggi menjadi perbincangan masyarakat dunia sejak ia dikabarkan menghilang di Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam. Sejak saat itu, banyak yang meyakini ia dibunuh saat mengurus surat-surat di kantor pelayanan negaranya tersebut.

Setelah 18 hari berlalu dengan penuh spekulasi, pemerintah Arab Saudi akhirnya mengakui Khashoggi terbunuh saat terlibat perkelahian dengan sejumlah orang ada di dalam Konsulat.

Namun, beberapa waktu kemudian, Riyadh kembali mengeluarkan pernyataan yang menyebut pria 59 tahun itu dibunuh dengan disuntikkan obat keras dalam dosis besar, lalu tubuhnya dimutilasi dan dibawa keluar Konsulat untuk diserahkan kepada seorang kolabolator lokal.

Saudi juga menyebut telah menangkap 18 orang yang diduga terlibat dalam kasus itu, dan menetapkan lima orang sebagai pelaku utama.

“Diyakini Khashoggi telah dibunuh atas perintah Putra Mahkota, kematiannya memicu kecaman internasional dan tekanan pada rezim Saudi,” kata Majalah Time seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Selasa (11/12/2018).

Selain Khashoggi ada sejumlah nama beken dunia yang masuk dalam nominasi ‘Person of The Year’ ini. Sebut saja Presiden AS Donald Trump (pemenang Person of The Year 2017), Presiden Rusia Vladimir Putin, sutradara film Black Panther Ryan Coogler, dan sebagainya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization