Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jerman Kepada Arab Saudi: Ungkap Kebenaran atau Sanksi?!

Jerman Kepada Arab Saudi: Ungkap Kebenaran atau Sanksi?!

Kanselir Jerman, Angela Merkel (kiri) dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kanan). (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Berlin. Pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi 2 Oktober silam semakin menyeret Arab Saudi ke dalam kondisi sempit yang penuh tekanan dan ancaman sanksi.

Dilansir dari Aljazeera.net, Sabtu (03/11), pemerintah Jerman saat ini tengah mempertimbangkan sanksi bagi Riyadh jika tidak segera mengungkap kebenaran terkait kejahatan yang menggemparkan dalam satu bulan terakhir.

Sementara pemerintah Norwegia dikabarkan telah memanggil Dubes Saudi di sana untuk membicarakan kasus tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis Jumat kemarin, Berlin menyebut sangat khawatir dengan perkembangan kasus pembunuhan Khashoggi. Hal itu menyusul Saudi yang hingga kini masih belum menjawab sejumlah misteri terkait kejahatan tersebut.

Lebih lanjut, pernyataan itu juga mengungkap isi pembicaraan Kanselir Angela Merkel dan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pekan lalu. Saat itu, Merkel disebut mendesak Riyadh agar segera mengungkap kebenaran yang ada dan menghukum semua yang terlibat.

Di waktu yang sama, Berlin juga mengapresiasi langkah Turki dalam mengungkap kasus Khashoggi sejak pria 59 tahun itu dinyatakan hilang pada 2 Oktober silam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization