Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Luncurkan Dua Satelit Luar Angkasa

Arab Saudi Luncurkan Dua Satelit Luar Angkasa

Bendera Arab Saudi. (Alwatannews.com)
dakwatuna.com – Beijing. Arab Saudi berhasil meluncurkan dua satelit luar angkasa, Sabtu (07/12/2018). Peluncuran tersebut dilakukan dari stasiun peluncuran satelit di Cina.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, kedua satelit itu adalah Sat 5A dan Sat 5B. Keduanya dikembangkan oleh King Abdulaiz City of Science and Technology (KACST) dan akan digunakan untuk pengawasan udara.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras KACST selama beberapa tahun terakhir,” kata Kepala KACST, Turki bin Saud bin Mohammed.

Menurut Bin Saud, kedua satelit itu akan digunakan untuk keperluan gambar resolusi tinggi yang diperlukan lembaga pemerintah. Selain itu, kedua satelit akan dioperasikan dari stastiun kendali milik Saudi di KACST. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization