Home / Berita / Internasional / Asia / Tunangan Jamal Khashoggi: Arab Saudi Harus Bertanggung Jawab

Tunangan Jamal Khashoggi: Arab Saudi Harus Bertanggung Jawab

Hatice Cengiz. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Tunangan Jurnalis Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz menyebut Arab Saudi harus bertanggung jawab atas pembunuhan mendiang tunangannya itu. Kepada Riyadh, Hatice mendesak agar detail pembunuhan segera diumumkan dan para pelaku segera disidang.

“Saya dan negara saya ingin menyeret semua yang terlibat ke pengadilan, dari orang yang memerintahkan hingga eksekutornya. Mereka juga harus dihukum berdasarkan hukuman internasonal,” kata Hatice kepada Reuters, seperti dikuti dari Aljazeera.net, Selasa (30/10).

Hatice meyakini, Saudi sangat mengetahui perihal pembunuhan tunangannya tersebut.

“Pembunuhan ini terjadi di Konsulat Saudi, maka dapat dipastikan bahwa pemerintah Arab Saudi mengetahui tentang apa yang terjadi,” tegasnya.

Hatice mengaku, sejauh ini ia belum dihubungi baik dari Putra Mahkota Saudi maupun dari keluarga kerajaan Saudi. Bahkan Riyadh juga belum menyampaikan belasungkawa kepadanya.

Hatice Cengiz adalah wanita Turki yang merupakan tunangan Khashoggi. Ia adalah orang pertama yang menyadari hilangnya Khashoggi dan yang pertama menghubungi pihak berwenang di Istanbul dalam kasus tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut