Home / Berita / Internasional / Amerika / Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Washington. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson mengungkapkan jati diri Presiden AS Donald Trump. Menurutnya, Trump adalah sosok yang tidak terkontrol dan tidak suka membaca.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Sabtu (08/12/2018), hal itu disampaikan Tillerson saat wawancara dengan Channel CNN beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi Menlu, Tillerson adalah pimpinan ExxonMobil, sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak asal AS.

“Hal yang sulit bagi saya adalah saat meninggalkan ExxonMobil yang mengharuskan fokus tinggi, untuk bekerja dengan seorang yang tidak terkontrol, tidak suka membaca, tidak membaca laporan, tidak menyukai detail, dan hanya mengatakan: ini yang saya yakini,” kata Tillerson menggambarkan sosok mantan bosnya yang tak lain adalah Presiden AS itu.

Selain itu, Tillerson juga mengungkap seringnya berseberangan dengan Trump. Perbedaan itu, menurutnya, berawal dari ketidakpahaman Trump pada aturan hukum yang berlaku.

“Saya pernah berkata padanya: ‘Tuan Presiden, saya paham apa yang Anda inginkan, namun Anda tidak bisa melakukan itu karena akan melanggar aturan’,” terang Tillerson.

Namun, imbuh Tillerson, keterangan itu tidak digubris dan Trump tetap melakukan hal yang ia inginkan meskipun melanggar aturan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization