Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Mantan Menlu AS: Trump Sosok yang Tak Suka Baca

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Washington. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson mengungkapkan jati diri Presiden AS Donald Trump. Menurutnya, Trump adalah sosok yang tidak terkontrol dan tidak suka membaca.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Sabtu (08/12/2018), hal itu disampaikan Tillerson saat wawancara dengan Channel CNN beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi Menlu, Tillerson adalah pimpinan ExxonMobil, sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak asal AS.

“Hal yang sulit bagi saya adalah saat meninggalkan ExxonMobil yang mengharuskan fokus tinggi, untuk bekerja dengan seorang yang tidak terkontrol, tidak suka membaca, tidak membaca laporan, tidak menyukai detail, dan hanya mengatakan: ini yang saya yakini,” kata Tillerson menggambarkan sosok mantan bosnya yang tak lain adalah Presiden AS itu.

Selain itu, Tillerson juga mengungkap seringnya berseberangan dengan Trump. Perbedaan itu, menurutnya, berawal dari ketidakpahaman Trump pada aturan hukum yang berlaku.

“Saya pernah berkata padanya: ‘Tuan Presiden, saya paham apa yang Anda inginkan, namun Anda tidak bisa melakukan itu karena akan melanggar aturan’,” terang Tillerson.

Namun, imbuh Tillerson, keterangan itu tidak digubris dan Trump tetap melakukan hal yang ia inginkan meskipun melanggar aturan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization