Home / Berita / Internasional / Afrika / Sudan: Israel Tetap Musuh Hingga Hari Kiamat

Sudan: Israel Tetap Musuh Hingga Hari Kiamat

Presiden Sudan, Omar al-Bashir (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Khartoum. Menteri Informasi Sudan Beshara Jumah membantah adanya rencana kunjungan PM Israel Benyamin Netanyahu ke Khartoum. Ia menegaskan, Tel Aviv akan tetap menjadi musuh Sudan hingga hari kiamat nanti.

“Permusuhan Sudan dan Israel bersifat ideologis dan keagamaan, itu akan tetap berlanjut hingga hari kiamat tiba,” kata Jumah dikutip dari Aljazeera.net, Rabu (28/11/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh partai berkuasa di negara itu, National Congress. Kepala Biro Politik National Congress, Abdulrahman al-Hadr membantah semua isu yang menyebut adanya upaya rekonsiliasi Sudan dengan Israel.

Al-Hadr menyebutkan, partainya sama sekali tidak membicarakan upaya rekonsiliasi tersebut.

Isu rekonsiliasi Sudan dan Israel dihembuskan pertama kali oleh Presiden Chad Idriss Déby yang saat ini sedang berada di Israel. Disebutkan, ia mengaku siap menjadi mediator antara kedua negara.

Channel II Israel juga mewartakan, Sudan akan menjadi negara berikutnya yang membuka hubungan diplomatik dengan Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization