Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Palestina Kecam Serangan Teroris Israel ke Sudan

PM Palestina Kecam Serangan Teroris Israel ke Sudan

PM Palestina Ismail Haniyah saat menyampaikan khutbah Idul Adha 1433 H, di kota Deir al Balah, Jalur Gaza, Palestina, Jum’at (26/10). (demotix.com/Abed Rahim Khatib)

dakwatuna.com – Palestina mengecam serangan udara Israel ke pabrik senjata di Sudan yang menewaskan dua orang. Kecaman tersebut dilontarkan langsung oleh Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, dalam khutbah Idul Adha di kota Deir al Balah, Jalur Gaza, Jumat (26/10) waktu setempat.

“Atas nama diri saya sendiri dan atas nama pemerintah, kami mengecam terorisme Zionis di balik pengeboman pabrik di Sudan. Kami mengecam kejahatan dan terorisme ini,” tegas Haniyeh seperti dilansir Press TV (Sabtu, 27/10).

Menurut Haniyeh, serangan itu kembali membuktikan bahwa Israel merupakan negara pendukung terorisme di wilayah Timur Tengah dan bahkan di dunia.

Sebelumnya pada Rabu (24/10) lalu, Menteri Budaya dan Informasi Sudan, Ahmed Bilal Osman, mengumumkan bahwa empat pesawat tempur Israel menggempur pabrik senjata di Khartoum, ibukota Sudan pada Selasa (23/10) malam. Pemerintah Sudan pun sudah meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengutuk Israel atas pengeboman tersebut dan pelanggaran kedaulatan negara. (ian/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization