Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Mesir: Israel Membunuh Anak-anak Palestina Bukanlah Teroris

Menlu Mesir: Israel Membunuh Anak-anak Palestina Bukanlah Teroris

Sameh Shoukry dan Benjamin Netanyahu (aljazeera.net)
Sameh Shoukry dan Benjamin Netanyahu (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Mesir. Menlu Mesir, Sameh Shoukry, menolak untuk menyebutkan operasi-operasi militer Israel ke Palestina mengakibatkan hingga anak-anak Palestina tewas sebagai aksi-aksi terorisme.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (22/8/2016), hal itu disampaikan Shoukry di hadapan para siswa baru pendidikan diplomasi Kemlu Mesir pada Minggu kemarin (21/8/2016) dengan menyebutkan tidak ada bukti kuat adanya hubungan Pemerintah Israel dengan organisasi-organisasi teroris di dalam Israel.

Menurut Shoukry, menyebutkan serangan Israel sebagai aksi terorisme tidak bisa dilakukan tanpa definisi yang jelas yang disepakati dunia internasional.

Akan tetapi dalam konteks dinamika politik bisa saja operasi-operasi militer Israel disebut tidak legal dan tidak diakui oleh dunia internasional. Betul, intervensi dengan urusan negara lain bertentangan dengan perjanjian internasional, tetapi untuk menuduh itu aksi terorisme perlu kesepakatan, jelasnya.

Sameh Shoukry melakukan kunjungan resmi ke penjajah Israel pada 11 Juli 2016 lalu, yang menjadi kunjungan tingkat tinggi pertama Mesir ke Israel sejak tahun 2007. Hubungan kedua pihak semakin mesra sejak pemimpin kudeta Abdul Fatah As-Sisi mengambil alih kekuasaan di Mesir. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Iran Disebut Masih Jadi Ancaman Utama Amerika Serikat