Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Saya Ingin Ada Hubungan Baik antara Israel dan Indonesia

Netanyahu: Saya Ingin Ada Hubungan Baik antara Israel dan Indonesia

PM Israel Benyamin Netanyahu. (Israel Times)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat penting. Selain itu, ia juga ingin membawa hubungan kedua negara menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berbicara di konferensi jurnalis Kristiani seluruh dunia di kota Al-Quds, Netanyahu mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang hingga kini belum memiliki hubungan baik dengan Israel.

“Indonesia itu sangat sangat penting bagi kami. Itu negara yang sangat penting. Itu merupakan salah negara di dunia yang hingga kini belum punya hubungan terbuka dan kuat dengan Israel. Padahal banyak negara telah melakukannya,” kata Netanyahu, seperti dilansir dari Israel Times.

Sebelumnya, seorang jurnalis Kristen asal Indonesia Monique Rijkers, menyarankan kepada Netanyahu untuk membuka hubungan dengan Indonesia. Ia mengacu pada larangan masuk bagi wisatawan Indonesia ke Israel beberapa waktu lalu.

“Lebih dari 200 juta orang menduduki Indonesia. Mereka Muslim. Ada 10 juta Kristiani. Kami sangat senang melihat mereka ada di sini. Kami juga menginginkan hubungan yang baik dengan mereka,” imbuh Netanyahu.

Indonesia dan Israel hingga saat ini belum memiliki hubungan resmi dan terbuka. Namun kedua negara terlibat dalam sejumlah hubungan seperti perdagangan dan pariwisata.

Namun begitu, Netanyahu bertekad untuk menjalin hubungan lebih baik dengan Indonesia. “Aku bekerja dengan (kebijakan) visa. Saya akan melihat apa yang bisa saya lakukan,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi