Home / Berita / Internasional / Israel Cabut Larangan Masuk Turis Indonesia

Israel Cabut Larangan Masuk Turis Indonesia

Ilustraasi. (sindonews.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Israel secara resmi mencabut larangan visa terhadap turis Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Kemenlu Israel pada hari Rabu 27 Juni 2018 kemarin, seperti dilansir situs Palestina, safa.ps.

Pihak Zionis Israel mencabut larangan ini bersamaan dengan sikap pemerintah Indonesia yang mencabut larangan turis Israel ke Indonesia.

Keputusan ini diambil setelah Kemenlu Israel melakukan komunikasi dengan koneksi internasional, tanpa menyebutkan siapa saja pihak terkait dalam komunikasi tersebut.

Perlu diketahui bahwa sejak tanggal 9 Juni 2018 kemarin, Israel melarang masuknya turis asal Indonesia yang ingin berziarah ke Al-Quds Palestina. Ini sebagai balasan Israel terhadap sikap Indonesia yang memprotes pembantaian yang dilakukan tentara Israel terhadap demonstran aksi Kepulangan Akbar di Jalur Gaza pada tanggal 14 Mei lalu. Dalam aksi damai itu dilaporkan puluhan orang gugur sebagai syuhda.

Hingga detik memang tidak ada hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia, namun keduanya menjaga hubungan dalam bidang ekonomi. Hal ini memungkinkan orang-orang Israel mengunjungi Indonesia dengan menggunakan visa turis sementara dan visa kerja. (msy/dakwatuna)

Sumber: Safa.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman