Home / Berita / Internasional / Asia / Malaysia Lagi-Lagi Membuat Murka Cina

Malaysia Lagi-Lagi Membuat Murka Cina

Kaum muslimin Uighur. (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Pemerintah Malaysia membebaskan 11 orang Muslim Uighur. Sebelumnya, mereka kabur dari penjara di Thailand dan melarikan diri menuju Malaysia.

Keputusan Malaysia dianggap menantang Cina. Pasalnya, sudah lama Beijing mendesak agar Malaysia memulangkan 11 orang tersebut ke Cina, namun tak kunjung dikabulkan.

Menurut Pengacara 11 Muslim Uighur, Fahmi Moin, kliennya dibebaskan atas dasar kemanusiaan. Selanjutnya, mereka diizinkan untuk bertolak dari Kuala Lumpur menuju ke Turki pada Selasa (09/10) lalu.

“Tuduhan kepada mereka dicabut karena jaksa menerima pengajuan (banding) kami,” kata Fahmi seperti dikutip dari Al Jazeera.

Tampaknya Malaysia memang tengah menantang Cina. Sebelum keputusan pembebasan terhadap 11 Muslim Uighur ini, Pemerintah Mahathir Muhammad juga telah membatalkan megaproyek senilai $ 20 triliun yang sejatinya akan digarap oleh perusahaan Cina. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu: Saya Ingin Ada Hubungan Baik antara Israel dan Indonesia