Home / Berita / Internasional / Amerika / Erdogan Layangkan Kecaman Kepada Dunia Islam

Erdogan Layangkan Kecaman Kepada Dunia Islam

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut Muslim dan kemanusiaan berada dalam situasi sangat sulit. Selain itu, kemanusiaan dan persaudaraan juga tengah menghadapi ujian yang sesungguhnya saat ini.

Hal itu disampaikan Erdogan saat menghadiri sebuah acara di New York. Presiden Turki itu berada di AS untuk menghadiri Sidang Majelis Umum ke-73.

“Berubahnya kawasan Dunia Islam menjadi kawasan bentrokan internal, perselisihan, dan perseteruan antar saudara adalah sesuatu yang sangat menyedihkan,” kata Erdogan, dikutip dari Turk Press, Selasa (25/09).

Menurut Erdogan, seharusnya dunia Islam bersatu dalam satu tubuh. “Namun mereka senantiasa menumpahkan darah setiap hari atas dorongan dari para imperialis,” imbuhnya.

Presiden Turki itu juga sangat menyayangkan kealpaan negara atau lembaga atau mekanisme yang mampu melindungi kaum tertindas, terlepas dari identitas dan latar belakang mereka.

Selain itu, Erdogan juga mengecam kebisuan lembaga internasional yang seharusnya bekerja memastikan keamanan dan stabilitas dunia.

“Lembaga-lembaga internasional, yang seharusnya memastikan keamanan di dunia seperti Dewan Keamanan (PBB), justru menenggelamkan kepala dalam kebisuan terhadap masalah di Bosnia, Kosovo, Palestina, Rwanda, Yaman dan Rakhine. Mereka juga sekarang diam di Suriah,” tandasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization